Senin, 29 April 2013

Makan Upil Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Posted by Unknown on 09.53

Mengupil di depan umum adalah tindakan yang bisa dikatakan kurang sopan, apalagi memakannya. Tapi itulah yang diminta seorang profesor di Kanada kepada para mahasiswanya. Menurut sang profesor, memakan upil dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengupil

Profesor tersebut bernama Scott Napper yang mengajar mata kuliah Biokimia di University of Saskatchewan. Napper sebenarnya tengah merancang penelitian informal yang bertujuan mengajarkan mahasiswanya tentang proses ilmiah. Para mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok.

Kedua kelompok dalam penelitian diminta memakan kotoran hidung alias upil. Untuk memotivasi mahasiwanya, Napper berkali-kali mendorong para mahasiswanya untuk memakan upilnya setiap kali habis mengorek hidung. Entah bagaimana tanggapan para mahasiswa dengan ide gila profesor ini.

"Alam mendorong kita untuk melakukan sesuatu yang berbeda karena ada manfaatnya melakukan perilaku tertentu, termasuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Jadi mungkin ketika Anda memiliki dorongan untuk mengorek hidung dan memakannya, Anda hanya melakukan sesuatu yang alami," ujar Napper seperti dilansir Medical Daily, Senin (29/4/2013).

Napper berhipotesis bahwa memakan upil dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memperkenalkan benda-benda yang tidak berbahaya dan mengandung sedikit kuman dari dalam tubuh untuk kembali ke dalam tubuh.

"Tujuan saya adalah jika saya bisa mengajarkan suatu hal yang bisa Anda beritahukan kepada orang lain di luar lingkup kelas ini, maka saya sudah meminta Anda untuk sedikit berpikir mempertanyakan hal-hal ini. Dan saya pikir cara ini bisa berhasil," terang Napper.

Sumber: http://kodokoala.blogspot.com/2013/04/makan-upil-dapat-meningkatkan-sistem.html#ixzz2Rs8LPg3Z

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site